Rabu, 13 April 2011

NISSAN GRAND LIVINA

Nissan Motor Co., Ltd., atau Nissan Motors atau cukup disingkat Nissan, adalah sebuah industri otomotif Jepang yang dulunya memasarkan produk dengan merek Datsun sampai 1983. Kantor utamanya terletak di wilayah Ginza dari Chūō-ku, Tokyo tetapi Nissan merencanakan akan memindahkan kantor utama mereka ke Yokohama, Kanagawa pada 2010, dimana konstruksi sudah dimulai pada 2007.

Nissan—nama lengkap Nissan Motor Co., Ltd. adalah perusahaan otomotif terbesar kedua di Jepang setelah Toyota dan merupakan salah satu dari tiga penyaing utama Asia di Amerika Serikat. Bersama aliansinya, Renault, Nissan menjadi produsen keempat terbesar di dunia.

Nissan Livina adalah mobil MPV kompak buatan Nissan Motors yang dirakit di China dan Indonesia. Grand Livina adalah versi panjang 7-seater yang berbentuk minivan, sedangkan Livina adalah hatchback 5-seater. Versi hatchback tersedia dalam dua varian yaitu XR dan X-Gear. Di China versi panjang disebut Livina Geniss.

Mesin yang digunakan oleh Grand Livina adalah 1.5 liter atau 1.8 liter. Varian 1,5 liter menggunakan mesin dengan kode HR15DE sedang varian 1,8 liter menggunakan mesin berkode MR18DE. Transmisi yang tersedia adalah 5 speed manual hanya tersedia untuk varian 1,5 liter, 6 speed manual untuk varian 1,8 liter, dan 4 speed automatic tersedia untuk kedua varian. Tipe yang ada di Indonesia adalah 1.5 SV, 1.5 XV, 1.8 XV, dan 1.8 Ultimate. Tipe 1,5 SV adalah varian paling standar di antara varian yang ada dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual. Tipe 1,5 XV, 1,8 XV,dan 1,8 Ultimate tersedia dengan transmisi manual dan automatic. Perbedaan di antara varian SV, XV, dan Ultimate adalah pada kelengkapan standarnya, dimana 1,8 Ultimate adalah yang terlengkap di antaranya telah dilengkapi dengan rem ABS, BA, EBD, dan interior lebih mewah daripada varian dibawahnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar